Mantan Astronot membungkam teori Bumi datar

By Arjun Toraya - December 08, 2017

Jika Sobat berada di pesawat, dan karena alasan tertentu sobat tidak percaya bahwa terbang itu mungkin, dan sobat memutuskan cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan berdebat dengan pilot, Sobat akan mengetahui bahwa itu adalah hal yang bodoh, sobat akan dipermalukan didepan umum. Jangan lakukan ini. :)

Demikian pula, jika sobat seorang pendukung teori Bumi datar dan sobat berdebat dengan seorang astronot, sobat akan mendapatkan hasil yang persis sama seperti cerita diatas. Contoh terbaru dari kejadian ini berasal dari sebuah acara TV Inggris, "Good Morning Britain."

Bintang astro kali ini adalah mantan astronot NASA Kolonel Terry Virts, seorang pilot pemenang penghargaan yang pensiun dari agensi luar biasa tahun lalu. Dia menghabiskan 200 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), dan merupakan komunikator sains yang cukup mengagumkan.

Mantan Astronot ini Jelas geli dan sedikit bingung bahwa masih ada yang percaya teori konspirasi Bumi yang datar, pembawa acara Good Morning Britain mengundang Virt ke show mereka.

"Biarkan saya bertanya kepada Anda: apakah bumi bulat atau datar?" Tanya satu host.

"bulat," jawabnya.

"Bagaimana kita tahu?" Tuan rumah melepaskan tembakan balik.

"Nah, jadi mereka menempatkan saya di pesawat luar angkasa. Mereka menekan tombol merah dan mereka meluncurkan saya ke luar angkasa dengan jarak 17.000 mil per jam. Syukurlah, saya kembali ke sisi lain. Jika Bumi rata, saya akan terus berjalan entah kemana.

Lalu seorang pria bernama Mark Sargent muncul melalui link video. Yang perlu sobat ketahui tentang orang ini adalah dia menganggap planet ini datar.

"Saya pikir bumi itu datar, dan alasan terbesar adalah - pergi ke pantai dengan kamera HD bertenaga tinggi dan melihat ke kejauhan. Sepuluh, lima belas tahun yang lalu, Anda bisa melihat kapal-kapal melaju ke cakrawala, "dia memulai.

"Sekarang, Anda bisa membawa mereka kembali ke bingkai. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggerakkan zoom. "

Virt kemudian menghasilkan foto yang diambilnya sendiri dari luar angkasa, dengan jelas menunjukkan kelengkungan marmer biru kami yang sangat indah, aurora dan semuanya.

"Saya benar-benar pergi ke Antartika akhir pekan ini, jadi saya akan mencari-cari penjaga di sana yang membuat kita aman," katanya sambil tersenyum.

Sargent kemudian menjelaskan bahwa alasan orang menyukai Virt berbohong kepada semua orang adalah karena jika dunia datar, berarti "itu dibangun oleh seseorang, yang berarti Anda tidak sendiri."

Dia melanjutkan dengan mengatakan pendaratan Bulan juga dipalsukan, tapi dia tidak percaya Elvis masih hidup.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

"Budayakan meninggalkan komentar yang baik dengan memperhatikan bahasa-bahasa yang digunakan :) "