Blog Gado-gado Lebih Menguntungkan daripada Blog Niche

By Arjun Toraya - December 07, 2017

Hasilkan uang dengan blog Gado-gado

Saat pertama kali membuat blog pasti sobat akan memikirkan blog seperti apa yang harus sobat bangun dari awal, pilihannya ada dua, membuat blog yang isinya gado-gado yang mana didalamnya tulisan merupakan campuran dari beberapa topik seperti kesehatan, teknologi, politik dan tulisan pribadi atau pilihan yang kedua membuat blog niche. Apa itu blog niche? blog niche adalah blog yang isinya hanya fokus dengan satu topik tertentu misalnya blog yang khusus membahas tentang kesehatan sehingga didalam blog tersebut isi yang dimuat adalah segala artikel yang menyangkut masalah kesehatan.

Kemudian timbul pertanyaan sobat, untuk mendapatkan penghasilan dari blog atau website sobat, yang mana dari kedua jenis blog tersebut yang paling bagus dan paling cocok untuk sobat tekuni? Jawabannya menurut pengalaman saya adalah blog yang isinya campuran atau gado-gado

Baiklah saya akan sedikit memaparkan kepada sobat sedikit kelebihan dari blog gado-gadi ini yang bisa sobat jadikan bahan pertimbangan.

Keunggulan Blog Gado-gado/Campuran

Blog campuran lebih banyak penghasilan

Blog gado-gado adalah jenis blog yang bisa saya katakan cukup banyak di aplikasikan di blog dan website berbahasa indonesia, hampir 70% blog dan website yang ada merupakan blog gado-gado atau campuran. Dalam potensi menghasilkan keuntungan dapat dikatakan blog gado-gado lebih berpotensi menghasilkan pendapatan yang lebih besar jika dibandingkan dengan blog niche atau blog yang hanya fokus pada satu topik.

Kenapa demikian? Jawabannya karena artikel yang ditampilkan oleh blog/website tersebut mempunyai kemungkinan jumlah pengunjung yang lebih banyak. Sobat bisa bayangkan jika semakin beragam jenis barang yang dijual pada suatu toko maka semakin beragam pula konsumen-konsumen yang datang membeli di tempat itu, bisa dari kalangan anak-anak, remaja sampai orang tua. Nah dengan beragamnya jenis artikel dalam blog tersebut maka jumlah pengunjungpun kemungkinan akan semakin banyak.

Selain dari jumlah pengunjung yang banyak, penulis blog tersebut tidak terlalu sulit untuk membuat artikel baru karena ide untuk pembuatan artikel sangat melimpah dikarenakan banyak topik yang bisa dijadikan artikel baru.

Apakah blog yang membahas satu topik tidak bagus?
Blog niche bisa menghasilkan uang

Setelah membaca beberapa kelebihan dari blog yang berisi artikel campuran diatas, mungkin sobat yang sudah terlanjur membangun blog niche akan bertanya "Jadi bagaimana dengan blog niche atau blog yang didalamnya hanya fokus satu jenis topik apakah nantinya akan kurang bersaing?" Jawabannya adalah Tidak juga. Bukan berati blog yang fokus pada satu topik akan kalah bersaing dengan blog gado-gado, namun dalam menjalankan blog niche penulis dirorong untuk benar-benar harus fokus dan butuh konsisten yang tinggi dalam mengelola blognya.

Ada banyak juga blog niche yang cukup berhasil mendapatkan pengunjung setia sehingga blog tersebut menjadi populer dan bisa mendapatkan penghasilan yang bagus.

Semua tergantung dari niat dan tekad sobat dalam menjalankan blog tersebut, karena tanpa sikap konsisten blog jenis apapun tidak akan bisa berjalan dan menghasilkan pendapatan yang bagus buat sobat.

Semoga ulasan saya dapat membantu sobat sekalian dalam membangun blog yang baik sesuai dengan tujuan masing-masing. Salam blogger!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

"Budayakan meninggalkan komentar yang baik dengan memperhatikan bahasa-bahasa yang digunakan :) "